04 August, 2007

Apa yang sedang aku alami.....?

Apa yang sebenarnya sedang terjadi pada diri seorang Nonik?
Aneh dan gak kayak biasanya aku seperti ini.
Mungkinkah ini yang dinamakan pencarian jati diri?????
Kadang-kadang aku bertanya dalam hati, apakah semua remaja seusiaku mengalami hal yang sama?
Aku butuh uluran tangan seseorang ketika aku bimbang, aku perlu akan adanya nasihat2 untuk menuntunku mengambil suatu keputusan, dan aku butuh orang tuaku ada di saat aku menangis…………..
Keperluan-keperluan lainnya yang baru kini bisa aku jabarkan banyak dan kepentingannya
Entah masa ini adalah masa dimana aku peka akan segala keadaan?
Atau….
Keadaanlah yang memang sudah berubah sehingga membuatku kewalahan?
Tapi ketika aku bertanya kepada seorang teman, dy berkata bahwa….
“Non, sebenarnya kita tetap sama, hanya saja ruang gerak dan ruang berpikir kita yang sempit. Kemampuan kita masih terbatas untuk menganalisa apa yang kita alami. Terlalu banyak hal yang harus kita lakukan. Sehingga waktu kita untuk memikirkan lagi apa yang sudah dan apa yang akan terjadi menjadi sangat berkurang”
Mungkin benar apa yang dia katakan. Bahwa aku mengalami masa TRANSISI.
Aku mulai berpikir untuk semua itu, dan ini yang kupertanyakan bahwa aku yang memang membutuhkan seseorang untuk membuatku sedikit lebih lega atau keadaan yang membuatku membutuhkan itu semua......?

2 comments:

abdul ghofur said...

transisi... jadi aku bingung juga dengan kata itu, biasanya transisi memnag dibarengi dengan ciri2 yang kamu rasain itu... UNTUNG kamu tau kalo kamu sdg transisi.. hehehe, coba kalo gak tau?!!!!

transisi sering dibarengi pergolakan, mempertanyakan ulang, meredefinisi siapakah saya dan siapa sekeliling kita, kenapa keterasingan tiba2 menghampiri, trust terasa sulit dijumpai.. yang pasti chaos mewarnai keseharian.. meski tidak setiap hari..

Syamsul_Fuad_@Breakthrue said...

Bukan hanya kali ini aku tahu klo Mbak Ni' itu bingung ama jati dirinya. Karena tiap aku ktemu raut muknya itu kayaknya selalu bingung deh .....