07 May, 2007

Daftar Dosa Kaum Cowo'

1. The Wandering Eye

Dimanapun dan kapanpun, mata cowo “belanja”. Ada beberapa cowo’ biasanya melihat “sasara” cukup lama. Pandangan bergerak dari atas ke bawah. Pandangan baru beralih saat “sasaran” tak terlihat lagi. Itu bikin cewe’ bakal ngerasa nggak diperhatikan keberadaannya.

Melirik dikit sih nggak masalah. Maklum, fungsi utama mata emang untuk melihat. Tapi kalo pandangan mata truz aktif mengikuti kemana si sasaran pergi, hati-hati lho. Lama kelamaan cewe’ kamoe bakal ngerasa nggak diperhatiin. Ancaman perang dunia ketiga bisa-bisa keluar saat itu juga.

2. Bad Style

Nggak ada salahnya mengambil elemen cowo’ metroseksual. Pernampilan juga perlu diperhatikan. Minimal rambut dan baju bersih. Hilangkan kebiasaan memakai baju atau celana side A, side B alias dibalik untuk dikenakan lagi.

Makanya, nggak ada salahnya klo si cewe’ jadi konsultan fashion buat cowo’nya.

3. Bad Habits

Terkadang cowo’ melakukan kebiasaan ini diluar kendali. Misal, ngupil, meludah, bersendawa seenaknya. Idiih...bagi cewe’, tindakan itu jorok banget. Apa salahnya sih ke kamar mandi sbentar buat ngupil sekalian memenuhi panggilan alam?

Klo cowo’mu kayak gitu, mending jangan ajak dia ke tempat-tempat ramai biar nggak malu-maluin. Truz, ancam dia klo kamoe nggak pernah mau diajak jalan-jalan lagi.

4. Sok Cool dan Jaim

Lagaknya tuh seperti orang nggak punya masalah. Sok ngebantuin kita menyelesaikan masalah. Padahal dia juga dirundung masalah. Dasar cowo’ jaim.

Padahal, klo cowo’ mau cerita, cewe’nya juga bakal senang ngebantuin lho. Jangan klo ada apa-apa cowo’ selalu lari atau memendam masalah mereka sendiri. Lalu apa guna cewe’ sebagai pacar kalian? Yang lebih parahnya lagi, kadang-kadang cowo’ lebih memprioritaskan sahabat cewe’ jadi tempat curhat ketimbang pacarnya sendiri. Bisa gawat tuh.

5. Komentar pedas

“Badan kamoe tambah melar aja.” Ini dia komentar paling pedas dan berdampak dalam buat cewe’. Wahai cowo, sadarkah kalian klo cewe’ paling sensitif saat disinggung masalah tubuh dan kecantikan? Komentarnya dalam hati saja deh klo nggak mau dicuekin.

Kritikan yang baik adalah yang disertai saran. So, langsung sodorkan voucher senam gratis sebulan biar cewe’mu makin cinta.

6. Dengarkan dia

Kita semua memang bisa memilih-milih topik pembicaraan, mana yang mesti didengarkan atau tidak. Tapi apa salahnya sih mendengarkan cewe’mu saat ngobrol berdua? Jangan Cuma berkomentar’ “Ya juga sih”, “Oh...begitu ya” atau “Mmmm...” Ingat bro! Kaum cewe’ tuh nggak demen ngomong sama “patung arca kesayangan.”

So, kaum cewe’ harus pintar mencari topik obrolan yang menarik. Biar cowo’mu nggak jenuh mendengarkannya.

7. Unobservant

Ada benarnya image tentang cowo’ itu makhluk cuek. Dia nggak terlalu memperhatikan detail-detail perubahan pada cewe’nya. Padahal, detail-detail itu yang membuat hidup ini lebih menyenangkan.

Kadangkala, perubahan yang dilakukan oleh seorang cewe’ adalh untuk membuat pacar mereka masing-masing lebih memperhatikannya. Karena kurang diperhatiinlah, sering dicuekinlah atau dengan berbagai macam alasan lain. Makanya, sebagai kaum adam yang udah berstatus nggak jomblo lagi, perhatiin dong perubahan yang pada cewe’ kalian. Baik itu perubahan fisik, style ataupun tingkah lakunya.


Jawa Post, Metropolis

2 comments:

Anonymous said...

aq cuman ada di unobservant kan. heheeheheheheh

Teknik Telekomunikasi said...

Bagaimana seharusnya seorang pria merespons perubahan tersebut dalam hubungan mereka?
Regard Telkom University